Ebook Hipnotis Murah dan Praktis

Gambar
Ebook Teknik Hipnotis Mudah dan Murah Tapi Tidak Murahan Khusus untuk Anda peminat ilmu hipnotis yang ingin belajar ilmu hipnotis tapi terkendala jarak, waktu dan biaya Ini, saya buatkan Ebook ringkas yang bisa Anda pelajari secara mudah, cepat, dan dapat langsung Anda praktekkan dan pasti bisa Setelah membaca dan mempelajari Ebook ini, Anda akan bisa mempraktekkan teknik hipnotis menidurkan orang, dan melakukan permainan hipnotis seperti yang sering Anda saksikan di acara Televisi Teknik ini merupakan salah satu teknik hipnotis anti gagal yang dirancang husus untuk pemula, sehingga para pemula bisa langsung mempraktekkannya dengan percaya diri dan berhasil Harga Ebook ini Rp75000 (tujuh puluh ribu) dan untuk membantu meringankan Anda, book ini sengaja tidak dijual melalui pihak ketiga untuk menghindari potongan bagi hasil yang tak perlu, seperti Anda tahu, jika Ebook ini dijual di Google Play, maka penulis hanya mendapatkan 52% dari harga asli, berarti hanya s

Fenomena Orang Pindah Agama

Pindah Agama

--bahasan agak sensitif, lewati saja kalau tak suka--

keterangan :
gambar hanya ilustrasi, editan sendiri, bahan dapet nyolong di google, sekedar contoh dua icon seleb top yg pernah berpindah iman. adapun seluruh isi pemikiran dalam tulisan ini sama sekali tidak ada hubungannya dengan mereka. ini cuma asumsi pribadi saja yang bisa benar bisa juga salah, atau bisa juga sangat benar!




Adanya orang-orang yang berpindah keimanan agama, tidaklah membuktikan bahwa agama lamanya salah dan agama baru pilihannya benar. Fenomena orang berpindah agama sesungguhnya hanyalah fenomena 'lompatan spiritual manusia' yang disebabkan adanya perubahan pengetahuan dan pola pikir tentang ajaran-ajaran agama yang diketahuinya dan berpengaruh pada keyakinan imannya.

Sengaja saya tuliskan 'lompatan spiritual manusia' dalam tanda petik, sebab sesungguhnya agama dan spiritual adalah dua hal yang berbeda. Namun yang saya maksud 'lompatan spiritual' disini adalah, lebih kepada adanya perpindahan level keyakinan.

Kalau secara fisik ini sama seperti seseorang yang pindah tempat tinggal, dari satu tempat ke tempat lainnya. Bedanya ini perpindahannya terjadi di ranah keimanan dan secara universal hal ini sama sekali tidak membuktikan suatu kebenaran ataupun suatu kesalahan suatu ajaran agama.

Sebab kebenaran agama itu adanya cuma di ranah iman yang sifatnya privacy, sedangkan jika dari sudut pandang ilmu pengetahuan : SAINS..., kebenaran agama-agama tidak dapat dibuktikan dengan fakta-fakta universal. Ya..Kecuali hanya dari klaim-klaim iman para penganutnya saja.

Dari itulah. Hendaknya kita orang Indonesia tidak larut dalam hype-hype kemenangan ataupun arus bullying bila ada umat agama lain yang berpindah iman menganut agama kita, lalu bahu-membahu menjelek-jelekkan ajaran agama lamanya. Apalagi terperosok pada histeria ; "inilah bukti kebenaran ajaran agama kami". Itu parah. Sebab di lain sisi banyak juga orang yang keluar dari agama kita memeluk agama lain. Apakah itu tandanya agama kita salah? Dan agama lain benar?

Pindah agama itu cuma FENOMENA 'LOMPATAN SPIRITUAL': FASE PERALIHAN PEMIKIRAN, PERUBAHAN PENGETAHUAN, PERUBAHAN SUASANA HATI dan KEIMANAN. Setiap manusia yang berpikir kritis pasti akan mengalami fase-fase tersebut bahkan, pada level kekeritisan tertentu seorang manusia bisa mengingkari klaim kebenaran agama apapun, hasilnya ia menjadi atheist atau agnostic.

(walau begitu berpikir kritis itu memang penting sih hahah)

Namun. Lucunya kebanyakan umat beragama di kita ini, suka menilai logis agamanya sendiri dan menilai nonsens ajaran agama lain. Menilai agama lain pakai logika, menilai agama sendiri cukup beriman saja. Sejatinya agama adalah  ajaran kebaikan dan tata tertib hidup manusia dalam berkehidupan. Maka biarlah kebenaran agama itu berdiam di ranah iman dan privacy saja. Maka hiduplah dalam kemanusiaan yang universal untuk bersatu membangun kemajuan bersama, bangsa dan negara, juga semesta alam ini. Begitu. Kira-kira.

Bila tidak begitu hasilnya ya seperti saat ini, ricuh mulu urusan pertuhanan. MAJU? KAGAK!!








Komentar

Postingan populer dari blog ini

Rekomendasi Film Gangster Hongkong Terbaik

Galeri Ranu Dinata Edisi Photoshop Amatir

Hipnotis